5 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Hacker Terbaik Sepanjang Masa

1. Who Am I: No System Is Safe (2014)

Film terfavorit mimin nih.. Who Am I: No System Is Safe adalah film hacker produksi Jerman. Menceritakan sekelompok hacker yang bertujuan mencari ketenaran dunia. Film ini dibuat setelah mewawancarai kisah perjalanan seorang hacker pada sebuah ruang interogasi.
Film ini dikenal oleh sebab penggambaran mengenai IRC Windows, Darknet, dan sebagainya dalam bentuk kereta bawah tanah yang tenang, dan dengan orang-orang bertopeng di dalamnya. Jika kamu menyukai plot twist yang tidak terduga, jangan lewatkan film Who Am I.
2. Snowden (2016)

Snowden adalah film thriller biografi politik Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai Oliver Stone dan diproduseri oleh Moritz Borman, Eric Kopeloff, Philip Schulz-Deyle dan Fernando Sulichin. Naskah film ini ditulis oleh Oliver Stone dan Kieran Fitzgerald berdasarkan buku The Snowden Files karya Luke Harding dan Time of the Octopus karya Anatoly Kucherena. Film ini dibintangi oleh Joseph Gordon-LevittShailene WoodleyMelissa LeoZachary QuintoTom WilkinsonScott EastwoodRhys Ifans dan Nicolas Cage.
Film ini bercerita tentang Edward Snowden, seorang profesional komputer Amerika yang membocorkan informasi rahasia dari Badan Keamanan Nasional (National Security Agency) kepada media massa The Guardian pada bulan Juni 2013.
3. Hacker (2016)


Bercerita tentang seorang pemuda bernama Alex yang sedang mengalami masalah keuangan. Ia mulai terjun ke dalam dunia cyber-crime saat mengenal perdagangan pasar gelap. Dari yang awalnya cuma sebagai dollar hunter kini Alex mulai menggeluti carding. Suatu ketika ia menemukan kelemahan pada bank yang telah memecat ibunya. Dengan bantuan Kira dan Sye, ia memutuskan untuk balas dendam.

4. Black Hat (2015)


Film ini dirilis pada tahun 2015 dan di sutradai oleh Michael Mann.
Film ini menceritakan tentang seorang narapidana hacker jenius asal Amerika Serikat yang bernama Nicholas Hathaway.
Atas terjadinya suatu kriminal dalam bidang cyber yang menyebabkan krisis reaktor nuklir Cina, membuat badan Agen dari Amerika dan Tiongkok bekerjasama untuk meminta bantuan kepada Nicholas dalam memburu hacker misterius yang menyebabkan krisis raktor nuklir Cina tersebut.
Untuk melacak pelaku kejahatan ini mereka harus terbang ke Chicago, Los Angeles, Hong Kong, dan Jakarta. Dan akhirnya di Jakarta itulah penangkapan para pelaku kejahatan ini.

5. Mr. Robot (2015-2018)



Pada deretan terakhir, merupakan sebuah film hacker sekuel yang saat ini telah memasuki Season 3. Menceritakan seorang hacker dengan kepribadian ganda, yang dibintangi Rami Malek sebagai Elliot Alderson dan Cristian Slater sebagai Mr Robot.
Film ini berkisah tentang sekelompok hacker bernama f_society yang berusaha mengubah dunia dengan menjatuhkan perusahaan besar bernama e-corp yang menguasai dunia. Termasuk juga perusahaan yang telah membuat ayahnya meninggal terkena kanker.
Banyak hal menarik yang ditemukan dalam film ini. Mulai dari memperlihatkan langsung aksi peretasan, sekelompok hacker berbahaya dark army, sampai memperlihatkan adegan-adegan menegangkan yang belum terdapat dalam film hacker lainnya.

Sumber: www.wikipedia.com, www.jagongsinopsis.com, www.kaskus.co.id, www.idntimes.com
Foto: nyolong google

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »